Dokter Tirta: Pemerintah Berlakukan Protokol Kesehatan Seperti Gimmick

Selasa, 17 November 2020 22:29

Dokter Tirta [Instagram/@dr.tirta]

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Relawan Covid-19 dr Tirta Mandira Hudhi beram atas kebijakan pemerintah dalam hal ini Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 dalam menerapkan aturan protokol kesehatan.

“Saya melihat penegak kebijakan atau Satgas memberlakukan protokol kesehatan kayak gimick saja,” ungkapnya di acara ILC TV One, Selasa malam (17/11/2020).

Dia memberikan contoh, ketika masyarakat biasa yang melanggar aturan protokol kesehatan diberi hukuman. Misalnya tak pakai masker dihukum menyapu jalanan.

“Giliran tokoh terkenal atau anak seseorang tidak ada sanksi yang diberikan. Malah terkesan dibiarkan,” tegasnya.

dr Tirta mengaku masalah kerumunan akibat kedatangan Habib Rizieq Shihab hanya satu contoh ketidaktegasan pemerintah dan aparat.

Contoh lainnya, kata dia banyak. Misalnya arak-arakan pendukung Gibran Rakabuming di Pilkada Solo, demo penolakan UU Ciptaker hingga kerumunan massa lainnya.

“Bukan hanya kerumunan di bandara saja. Saya bilang, saya suka HRS, karena beliau keras juga dan saya seorang muslim,” sebutnya.

Menurutnya, ketidakpatuhan warga saat ini karena sudah tak percaya dengan pemerintah.

“Kenapa rakyat tidak patuh? Karena kepercayaan ke pemerintah berkurang, mereka berpikir sudah 5 bulan tidak ada hasilnya, sehingga terjadi pembangkangan sipil. Protokol kayak gimick,” tegasnya.

Sebagai saran ke pemerintah, dr Tirta berharap pemerintah atau Satgas bisa menggandeng tokoh seperti Habib Rizieq untuk ikut mendukung kampanye protokol kesehatan.

Bagikan berita ini:
9
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar