Ikuti Jejak WhatsApp, Facebook dan Instagram Kini Miliki Fitur Pesan Sementara

Selasa, 17 November 2020 09:34

Ilustrasi fitur pesan sementara di Facebook dan Instagram (Facebook)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Biasanya pesan yang kita kirim melalui platform perpesanan instan semisal WhatsApp bersifat permanen atau tetap tersimpan dalam aplikasi jika kita tak dihapus. Namun tren yang terlihat saat ini tampaknya berubah dengan pesan yang tidak dapat terkirim. Ada juga pesan yang dapat terhapus secara otomatis.

Bagi mereka yang menggunakan Instagram atau Facebook Messenger, Anda akan senang mengetahui bahwa fitur-fitur tersebut sekarang mulai tersedia untuk Anda. Ini mengikuti langkah WhatsApp yang sebelumnya merilis fitur serupa.

Meskipun pesan yang tidak terkirim di Messenger dan Instagram bukanlah hal baru, Facebook kini memperkenalkan kemampuan untuk menghapus pesan yang dikirim. Namun, ini tidak seperti Snapchat yang pesannya menghilang setelah jangka waktu tertentu. Ini adalah mode obrolan berbeda di mana pesan yang dikirim dalam mode tertentu itu akan hilang saat ditutup.

Ini berarti bahwa pengguna dapat membuat obrolan yang sepenuhnya rahasia di mana mereka akan memasuki “Mode Lenyap”, dan setelah selesai, mereka dapat menutupnya dan kembali ke obrolan biasa. Menurut Facebook, pihaknya merancang mode pesan menghilang atau pesan sementara dengan mengutamakan keamanan dan pilihan, jadi pengguna tetap dapat experience mereka.

’’Hanya orang yang terhubung dengan Anda yang dapat menggunakan mode menghilang dengan Anda dalam obrolan. Mode menghilang juga ikut serta, jadi Anda memilih apakah akan memasuki mode menghilang dengan seseorang. Jika seseorang mengambil tangkapan layar obrolan Anda saat Anda menggunakan mode menghilang, Anda akan diberi tahu,’’ ujar pihak Facebook dilansir dari blog resmi mereka. (jpc/fajar)

Bagikan berita ini:
7
8
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar