Jalani 10 Jam Pemeriksaan, Gubernur Anies: Ada 33 Pertanyaan yang Dijawab Sesuai Fakta

Selasa, 17 November 2020 21:02

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat tiba di Polda Metro Jaya-- Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akhirnya selesai menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020.

Sekita 10 jam Anies diklarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan di acara pernikahan putri petinggi Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.

Anies sendiri masuk ke dalam Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum sejak pukul 09.45 WIB. Ia baru terlihat keluar dari gedung sekitar pukul 19.20 WIB atau hampir 10 jam.

Kendati sudah menjalani pemeriksaan selama hampir setengah hari. Anies masih menyempatkan memberi keterangan kepada awak media yang menunggu di depan Gedung Ditkrimum Polda Metro Jaya.

“Tadi sudah selesai memenuhi undangan untuk memberikan klarifikasi. Ada 33 pertanyaan yang tadi disampaikan,” kata Anies kepada wartawan, Selasa (17/11) malam.

Mantan Mendikbud itu menyebutkan semua yang disampaikan ke penyidik adalah fakta.

“Semua dijawab sesuai fakta yang ada, adapun detail isi klarifikasi nanti jadi bagian dari pihak Polda untuk meneruskan dan menyampaikan,” sebutnya.

Seperti diketahui, pihak Pemprov DKI Jakarta sendiri telah menjatuhkan denda sanksi administratif sebesar Rp50 juta kepada penyelenggara acara. Denda itu pun disebutkan telah dibayarkan oleh pihak Rizieq.

Komentar