Kakanwil Kemenkumham Sulsel Tinjau Inovasi dan Fasilitas Pencegahan Covid-19 di Lapas Perempuan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Ham Sulawesi selatan melaksanakan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Sungguminasa. Kunjungannya untuk meninjau Inovasi dan Fasilitas Penceghanan dan Penanganan Covid-19 pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sungguminasa, Selasa (17/11/2020).

Kakanwil Harun Sulianto disambut oleh Kepala Lapas Perempuan Sungguminasa Eko Suprapti Rudhatiningsih beserta Jajaran. Kakanwil mengatakan, protokol kesehatan pencegahan dan penanganan Covid-19 harus secara konsisten dilaksanakan.

“Mulai dari depan kantor hingga ke blok hunian harus dilengkapi dengan fasilitas pencegahan dan penanganan Covid-19 seperti tersedianya Hand Sanitizer, Tempat Cuci tangan dengan air yang bersih, dan membagikan suplemen penambah daya tahan tubuh baik kepada pegawai maupun kepada WBP,” kata Harun.

Kakanwil juga meninjau inovasi Lapas Sungguminasa yang diciptakan oleh salah satu pegawai, yakni Budiman. Pengecekan pada inovasi itupun dilakukan oleh kakanwil dan melihat sejauh mana keamanannya karena diperuntukkan untuk para pegawai.

“Apresiasi terhadap Inovasinya, untuk itu segera lakukan pendaftaran hak cipta terhadap inovasi ini,“ ungkap Kakanwil.

Sementara itu, Kepala Lapas Perempuan Sungguminasa, Eko Suprapti mengungkapkan bahwa di tengah Covid-19 ini, pegawai dan WBP LPP tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga tetap terhindar dari serangan Covid-19.

“Inovasi ini bertujuan untuk Mencegah beredarnya uang tunai. Sistem inipun memudahkan dalam proses transaksi karna dilakukan dengan self service. Disamping itu BPU Lapas Perempuan Sungguminasa dikelola secara mandiri dengan tingkat keamanan lebih baik, BPU hanya dapat diakses dengan finger print dan pin, “ jelas Kalapas. (msn-rls/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan