Launching Aplikasi Ayo ke Sinjai, Bupati ASA Harap Objek Wisata Semakin Bergairah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) meluncurkan aplikasi untuk memperkenalkan destinasi wisata. Aplikasi itu diberi nama "Ayo ke Sinjai".

Program inovasi tersebut digagas oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai. Aplikasi berbasis android itu dapat diunduh gratis di play store.

Bupati Sinjai, Ando Seto Asapa mengapresiasi Disparbud Sinjai yang memiliki kreativitas dalam melahirkan aplikasi berbasis digital untuk mempromosikan pariwisata Sinjai.

Oleh karena itu, lulusan Magister Monash University, Australia itu berharap objek wisata di Sinjai semakin bergairah dengan hadirnya aplikasi ini.

"Masyarakat lokal maupun luar daerah bisa mengetahui objek wisata apa saja yang ada di Sinjai melalui aplikasi ini, sehingga bisa menambah jumlah kunjungan wisatawan yang pada akhirnya ada perputaran ekonomi didalamnya, " jelasnya.

Selain itu, putra mantan Bupati Sinjai dua periode, Andi Rudianto Asapa itu menyebut, akselerasi percepatan promosi wisata merupakan salah satu program prioritas Pemkab Sinjai. Dengan harapan mewujudkan kesejahtaraan masyarakat melalui sektor pariwisata.

"Pemkab Sinjai sedang menggencarkan promosi wisata dengan ekonomi kreatif, membangun kerjasama dengan OPD lain dan instansi vertikal serta bekerjasama dengan pemerintah desa dalam menggali obyek wisata yang ada di wilayah masing-masing," terang Bupati

Kepala Disparbud Sinjai Haerani Dahlan mengatakan, aplikasi ini memudahkan para wisatawan untuk mengetahui secara detail objek wisata yang ada di Sinjai.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan