Mengenal Lebih Dekat Bisnis Jasa Penerjemah Tersumpah Online

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID-- Perkembangan bisnis Penerjemah Tersumpah online di Indonesia menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya website baru yang terus bermunculan dan menawarkan layanan alih bahasa. Masing-masing memiliki penawaran yang berbeda mulai dari tarif sampai pilihan bahasa.

Munculnya jasa penerjemah tersumpah online yang kian menjamur berbanding lurus dengan permintaan masyarakat yang semakin besar. Sekarang ini kegiatan yang bersifat internasional bukanlah hal baru lagi.

Secara umum, masyarakat membutuhkan layanan penerjemah untuk mengurus berbagai macam dokumen. Seperti akte kelahiran, kartu keluarga, surat nikah, ijazah, perjanjian kerjasama perusahaan dan lain-lain.

Berikut ini pembahasan lengkap mengenai bisnis penerjemah tersumpah online selengkapnya. 

Apa Itu Penerjemah Tersumpah?

Pengertian penerjemah tersumpah adalah setiap penerjemah yang diberikan sertifikasi oleh pemerintah untuk membuka layanan alih bahasa. Sertifikasi tersebut berupa Surat Keterangan atau SK dari gubernur.

Sebelum akhirnya menerima sertifikasi, seorang ahli bahasa melalui tahap ujian kualifikasi penerjemah. Jika lulus dengan nilai minimal 80, maka masuk ke proses berikutnya yaitu diambil sumpah oleh pemerintah daerah.

Proses pengambilan sumpah tersebut tidak lain untuk mengikrarkan janji agar selalu menjaga kerahasiaan dokumen. Barulah kemudian seorang ahli bahasa mendapat SK Gubernur dan secara resmi menjadi penerjemah tersumpah.

Ciri-Ciri Jasa Penerjemah Tersumpah Online Terpercaya

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat, maka jasa penerjemah tersumpah terus bertambah dan bisa dengan mudah ditemui di internet. Namun jangan sampai salah pilih, Anda harus mengetahui mana penyedia jasa terpercaya dan abal-abal.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan