Pengguna Keluhkan Masalah di Sony PlayStation 5

Selasa, 17 November 2020 11:23

Ilustrasi Sony PlayStation 5. (Sony)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Sony PlayStation 5 (PS5) mulai dijual di beberapa negara beberapa hari yang lalu. Meski disambut antusias oleh banyak gamers di seluruh dunia, kehadiran konsol PS5 nyatanya dibayangi beberapa masalah pada tahap awal peluncurannya.

Setelah Xbox Series X juga ditemukan bermasalah pada pemuatan (loading) beberapa game yang dapat menyebabkan konsol mati mendadak. Ternyata di PS5 juga ditemukan masalah demikian. Bermasalah di awal peluncurannya. Bedanya, untuk PS5, beberapa pengguna menemukan bug perangkat lunak yang mencegah mereka mengunduh game dan aplikasi yang sudah dibeli.

Intinya adalah ketika konten yang diinginkan ditambahkan ke daftar unduhan, terjadi hang (kesalahan atau pesan tak berujung dalam antrian unduhan), yang tidak dapat diatasi dengan membatalkan unduhan atau memulainya kembali. Selain itu, konsol melihat game di aplikasi Library; tetapi di PS Store, ia menawarkan untuk membeli game itu lagi.

Masalah tersebut telah memengaruhi game yang dirancang khusus untuk PlayStation 5. Misalnya, pengguna mengeluh tentang bug saat mencoba mengunduh Call Of Duty Black Ops: Cold War. Ada laporan masalah serupa dengan game besar lainnya dan aplikasi Disney+.

Satu-satunya solusi pada tahap ini adalah mengatur ulang konsol sepenuhnya ke pengaturan pabrik; yang tidak hanya akan menghancurkan game yang sudah diunduh di bawah program kompatibilitas PS5, tetapi juga game yang disimpan di dalamnya.

Komentar