Percepat Perekaman e- KTP, Sabtu dan Minggu Kantor Disdukcapil Makassar Tetap Buka

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Melonjaknya jumlah perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) membuat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar harus menambah hari pelayanan.

Layanan yang semula hanya sampai hari kerja, kini ditambah hingga akhir pekan. Demi mempercepat proses perekaman yang terus bertambah.

Kepala Disdukcapil Makassar, Ariaty Puspa Abady mengatakan, penambahan hari pelayanan tersebut dilakukan agar masyarakat bisa segera memiliki e-KTP jelang Pilwakot sehingga bisa menyalurkan hak pilihnya.

Menurutnya, layanan tersebut sudah berlaku sejak 14 November lalu hingga jelang masa pencoblosan 6 Desember mendatang.

“Pelayanan untuk Sabtu dan Minggu sudah mulai kita aktifkan sejak 14 November sampai 6 Desember 2020,” ungkapnya, Selasa (17/11/2020).

Puspa berharap masyarakat memanfaatkan layanan di akhir pekan ini, terkhusus yang kesulitan datang pada hari kerja karena kesibukan.

"Baik di kantor PTSP Makassar (Balaikota) dan yang ada di Alauddin. Melayani pencetakan dan pengambilan e-KTP. Silahkan dimanfaatkan," jelasnya.

Disdukcapil juga mencatat adanya peningkatan jumlah perekaman untuk e-KTP jelang pelaksanaan Pilkada, 9 Desember 2020.

"Antusias warga melakukan perekaman kita lihat cukup tinggi. Kita pantau di kantor kecamatan. Dalam sehari, melayani sampai 500 orang," tutupnya. (ikbal/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan