Sedang Booming, Ini Daftar Keuntungan dan Kerugian Menjadi Pengguna Paylater

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID-- Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan sebuah produk keuangan yang baru saja dikenalkan ke masyarakat Indonesia pada tahun 2018 lalu ini. Ya, paylater merupakan sebuah produk keuangan yang bisa dibilang belum lama diluncurkan ke Indonesia. Meski baru sekitar 2 tahun berada di Indonesia, fitur paylater berhasil menggaet minat masyarakat untuk berbelanja dengan menggunakan metode pembayaran tersebut.

Hingga kini, layanan paylater masih tetap gencar dipopulerkan oleh banyak perusahaan start up dan lembaga keuangan besar. Hal ini tentu membuat semakin banyak lagi konsumen yang mengenal layanan tersebut dan mulai untuk memanfaatkannya.

Sebenarnya sederhana saja konsep dari layanan paylater ini, yaitu beli dulu bayar belakangan. Bagi pengguna kartu kredit, Anda pasti merasakan kesamaan dari layanan tersebut dengan fitur layanan paylater ini. Memang, skema dari metode pembayaran ini sekilas tidak ada bedanya dengan layanan kartu kredit.

Namun, karena proses pengajuannya yang sangat mudah dan bisa dijangkau oleh hampir semua kalangan membuat masyarakat banyak yang terpaut dengan layanan ini. Nah, meskipun pengguna fitur paylater kian hari semakin bertambah, tahukah Anda jika layanan tersebut memiliki berbagai keuntungan dan kerugian yang wajib dipahami?

Lantas, apa saja manfaat dan risiko yang bisa didapatkan jika Anda menjadi salah satu pengguna layanan paylater? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak penjelasan mengenai untung dan rugi menggunakan fitur paylater berikut ini.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan