Singgung Polri? Denny Siregar: Ada Kubu yang Ingin Kuasai Institusi dengan Buat Keributan

Selasa, 17 November 2020 20:05

Denny Siregar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– – Kapolri Jenderal Idham Azis mengganti sejumlah Kapolda, termasuk Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat.

Posisi Kapolda Metro Jaya, sebelum diganti, dijabat Irjen Nana Sujana. Nana kemudian digantikan Irjen Fadil Imran, yang tengah menjabat Kapolda Jawa Timur.

Idham juga mencopot Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Rudy Sufahradi. Posisi Rudy bakal digantikan Inspektur Jenderal Ahmad Dofiri.

Pencopotan ini diduga merupakan buntut acara yang digelar pemimpin FPI Rizieq Shihab. Rizieq menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan anaknya pada Sabtu, 14 November dan Ahad, 15 November 2020.

Tak hanya jajaran Kapolda, Kapolri Jenderal Idham Azis juga merombak besar-besaran sejumlah perwira menengah. Di Polda Metro Jaya, sejumlah Kapolres turut diganti.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto dan Kapolres Bogor AKBP Roland Rolandy juga turut dicopot. Lalu, Kapolres Jakarta Pusat dipercayakan kepada Kombes Hengki Haryadi. Sedangkan jabatan Kapolres Bogor diisi oleh AKBP Harun.

Pegiat media sosial, Denny Siregar pun ikut bersuara. Meski tak menyebut secara langsung soal intitusi korps Bhayangkara, Denny menyebut ada dua kubu.

“Kode. Dalam sebuah kesatuan pasti ada 2 kubu yang beda pandangan. Kubu satu ingin kuasai institusi. Pakai jalur yang kurang elok dengan membuat keributan,” katanya di akun Twitternya, Selasa (17/11/2020).

Komentar