Tagar #NonAktifkanAnies Trending, Ini Tiga Aturan yang Diduga Dilanggar Gubernur DKI Jakarta

Selasa, 17 November 2020 16:48

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat tiba di Polda Metro Jaya-- Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ikut terserat kasus kerumunan massa di acara penjemputan, Maulid Nabi hingga pernikahan putri Habib Rizieq Shihab.

Anies sendiri sudah memenuhi panggilan kepolisian, pada pagi hari ini, Selasa (17/11/2020). Anies datang ke Polda Metro Jaya untuk memberikan keterangan juga klarifikasi terkait adanya kerumunan serta dugaan pelanggaran protokol kesehatan di kegiatan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab.

Politikus Ferdinand Hutahaean menilai sudah cukup bukti pelanggaran yang dilakukan Anies Baswedan. Bukti yang ada itu, emnurutnya harus diprores oleh Mendagri dan DPRD DKI Jakarta untuk mengambil sikap.

“UU No 23/2014 tentang Pemda yang sudah direvisi jadi UU No 9/2015 mengatur pemberhentian kepala daerah (Gubernur) yaitu melanggar sumpah jabatan, melakukan kebijakan yang menguntungkan kelompoknya, melakukan kebijakan yang membuat pihak lain resah. Hal ini cukup jadi alasan untuk #NonAktifkanAnies,” tulis Ferdinand di akun Twitternya, Selasa (17/11/2020).

Aturan lain yang juga dilanggar Anies kata mantan kader Partai Demokrat itu masih di UU No 23/2014.

Bagikan berita ini:
7
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar