Tingkatkan Akurasi Distribusi Lewat GPS Logistic

Selasa, 17 November 2020 17:40

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Ketepatan waktu distribusi merupakan hal mutlak dipenuhi penyedia jasa logistik saat ini. Salah satu yang diperlukan untuk memenuhinya ialah dengan menghadirkan GPS-tracking system. Layanan yang mampu menyediakan kepastian informasi secara real time bagi klien.

COO Kalla Transport and Logistics, Andi Muhammad Gunawan, mengatakan, solusi praktis dan modern saat ini ialah tiap armada memang mesti dilengkapi Global Positioning System (GPS). Baik di darat maupun di laut.

“Kami sudah melakukannya. Memasang alat pendeteksi di setiap armada distribusi. Di kapal, ada yang namanya GPS Route Shipment. Pada armada land transporter kami juga dilengkapi alat yang fungsinya sama, baik truck box, car carrier, hingga car towing,” ungkapnya.

Tujuannya, lanjut Gunawan, pelanggan bisa mendapatkan kepastian dan jaminan. “Untuk mendapatkan akurasi pengiriman barang. Distribusi bisa tepat waktu,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, Kalla Logistics sangat menjaga akurasi distribusi. Karenanya, pihaknya memiliki Service Level Agreement (SLA) untuk menjamin waktu pengiriman.

“Misal, akurasi waktu pengiriman barang dari lokasi A ke tujuan B 45 menit. Nah, waktu itu yang harus kita jaga,” ujar Gunawan.

Bagikan berita ini:
6
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar