Bantai Jerman, Bomber Spanyol Mengejek

Rabu, 18 November 2020 08:14

Luis Enrique memberikan arahan kepada pemainnya/Julio Munoz/EFE

FAJAR.CO.ID, SEVILLA—Spanyol menggasak Jerman dengan skor 6-0 di matchday keenam UEFA Nations League untuk mengunci tiket semifinal. Kemenangan ini disambut suka cita Tim Matador dan mereka langsung mengejek para pengeritik.

Álvaro Morata, striker Spanyol mengatakan, ia tidak sabar membaca komentar terkait kemenangan besar mereka hari ini. “Saya tidak sabar untuk melihat apa yang orang (media) katakan sekarang. Mereka pasti memberi tahu kami ketika kami belum mencapai level kami. Namun, hari ini, tidak ada yang bahkan dapat menawarkan ‘tetapi … ‘tentang kemenangan ini,” sindirnya dikutip dari situs resmi UEFA.

“Ini adalah pertandingan terbaik kami untuk Luis Enrique. Kami perlu mendapatkan videonya dan menontonnya lagi untuk melihat seberapa baik kami bermain. Jelas, kami semua ingin bermain di level ini setiap pertandingan,” tegasnya.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique mengklaim perkembangan timnya memang luar biasa. Ia juga menyebut bahwa hasil ini sama sekali tidak mengejutkan baginya. Dengan pemain-pemain menyerang yang ia punya, sang pelatih percaya mereka bisa mencetak banyak gol.

“Saya telah memprediksi untuk sementara waktu bahwa kami akan mulai memenangkan pertandingan di mana kami menjadi tim yang lebih baik dan bahwa kami akan memiliki banyak pencetak gol daripada mengandalkan satu orang yang mengumpulkan banyak gol individu,” jelasnya.

Dalam laga di Estadio de La Cartuja, winger Manchester City, Ferran Torres menjadi mimpi buruk Der Panzer lewat hattrick-nya di menit ke-33, 55, dan 71. Tiga gol lainnya dilesakkan Alvaro Morata di menit ke-17, Rodri menit ke-38, dan Mikel Oyarzabal menit ke-89.

Komentar