Brasil Permalukan Uruguay, Kutukan 19 Tahun Berlanjut

Rabu, 18 November 2020 10:22

Gelandang Brasil, Arthur mencetak gol pertama ke gawang Uruguay/Alex Pantling/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MONTEVIDEO—Kutukan 19 tahun Uruguay tidak pernah mengalahkan Brasil di Montevideo berlanjut. Itu setelah anak asuh Oscar Washintong Tabarez kembali takluk dari Selecao, Rabu, 18 November hari ini.

Pada pertandingan matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol yang berlangsung di Estadio Centenario, pagi ini, Brasil menang dua gol tanpa balas. Dengan hasil ini, Brasil kokoh di puncak klasemen dengan poin sempurna 12.

Brasil yang ditinggal banyak bintang mengawali pesta kemenangan atas tuan rumah ketika laga sudah berjalan 34 menit. Gol pembuka dilesakkan gelandang Juventus, Arthur berkat assist dari Gabriel Jesus.

Sebelum turun minum atau tepatnya menit ke-45, Brasil menggandakan keunggulan. Adalah penyerang Everton, Richarlison yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menyelesaikan umpan Renan Lodi.

Skor 2-0 ini menjadi hasil akhir pertandingan yang sekaligus memperpanjang rekor buruk Uruguay yang tak pernah mengalahkan Brasil di kandangnya sejak kemenangan 1-0 pada 2001 silam.

Berikut hasil laga kualifikasi lainnya seperti dikutip dari Live Score:

Ekuador 6 – 1 Kolombia

(Robert Arboleda 7′, Angel Mena 9′, Michael Estrada 32′, Xavier Arreaga 39′, Gonzalo Plata 78′, Frank Fabra 90′; James Rodriguez 45′ pen)

Uruguay 0 – 2 Brasil

(Arthur 34′, Richarlison 45′)

Venezuela 2 – 1 Cile

Komentar


VIDEO TERKINI