Ini Alasan Appi-Rahman akan Hapus Sejumlah Pajak di Makassar

Rabu, 18 November 2020 21:30

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) menegaskan komitmennya untuk meringankan beban ekonomi warga Makassar di masa pandemi Covid-19. Misalnya, merelaksasi sejumlah pajak, seperti pajak bumi dan bangunan dan berbagai retribusi.

Janji menghapus PBB ini adalah respon Appi menjawab pertanyaan Abdul Kadir Daeng Muntu, warga Jalan Masjid Baiturrahman, Kelurahan Karampuang, Kecamatan Panakkukang.

“Apa betul itu (penghapusan PBB) pak? Siapa-siapa saja yang bisa dihapus PBB-nya?,”tanyanya dalam kampanye virtual, Rabu (18/11/2020).

Di masa pandemi Covid-19, Appi-Rahman menegaskan akan menghapus pembayaran PBB. “Supaya uangnya bisa silahkan pakai beli beras saja. Kita lihat kondisi warga tersebut. Apakah kita diskon PBB-nya. Tapi kalau memang betul-betul tidak mampu, ya kita hapuskan saja sekalian,”tegas Appi, yang menjawab dari Town Hall Appi-Rahman Menara Bosowa.

Menghapus pembayaran PBB, lanjut Appi menjelaskan, karena kondisi warga Makassar yang serba kesusahan. Maka, pemerintah harus betul-betul hadir untuk mengurangi beban warganya.

“Kita lagi-lagi kembali harus paham bahwa kita sedang dalam masa pandemi. Keadaan hari ini tidak sama dengan keadaan yang sebelumnya. Banyak orang kehilangan pekerjaan. Banyak orang yang tutup usahanya,” katanya.

Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini, jelas Appi, adalah memberikan insentif, berupa stimulus. Memberikan keringanan dalam membayar pajak. Agar warga bisa terjaga kemampuan belinya,”lanjut Appi.

Komentar