Minum Air Kunyit Setiap Pagi, Melindungi Hati, Jantung, hingga Otak

Minuman kunyit dipercaya bisa memberikan khasiat bagi kesehatan. (Organic Facts)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Manfaat kesehatan dari minum air kunyit setiap pagi sebagian besar karena sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan antibakterinya.

Jika meminum air kunyit setiap pagi, Anda akan mendapatkan hasil sebagai berikut, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Diabetes

Studi 2009 di Auburn University dan diterbitkan oleh Biochemistry and Bioophysical Research Communications, didapatkan hasil kunyit terbukti berpengaruh pada diabetes.

  1. Meredakan Radang Sendi

Studi 2012 membuktikan kunyit memiliki aktivitas yang kuat dibanding diklofenak yang biasanya digunakan dalam perawatan nyeri.

  1. Memperbaiki Pencernaan

Dengan mengonsumsi air kunyit hangat secara rutin, kita bisa memperbaiki pencernaan dan merangsang pelepasan empedu.

  1. Melindungi Hati

Kunyit bekerja pada hati dengan cara melindungi dari kerusakan sel dan meregenerasi sel rusak. Selain itu, juga merangsang produksi empedu, meningkatkan fungsi empedu dan mengurangi saluran hati yang membesar.

  1. Kesehatan Jantung

Senyawa aktif dalam kunyit yang dikenal sebagai kurkumin akan membantu mencabut arteri dan membebaskannya dari plak serta pembekuan darah. Air kunyit hangat juga dipercaya mampu memperpanjang umur dan mencegah penuaan. Faktor yang paling penting untuk penuaan adalah radikal bebas dan pembengkakan.

  1. Kesehatan Otak

Penelitian telah menunjukkan ada hubungan kuat antara gangguan kognitif seperti demensia dan alzheimer dan tingkat penurunan hormon pertumbuhan jenis tertentu, yang dikenal Brain-Derived Neurotrophic Factor (BDNF).

KONTEN BERSPONSOR

Komentar