Paling Terbuka Soal ESG, Pertamina Dinobatkan Jadi BUMN Terbaik

Rabu, 18 November 2020 22:18

Pertamina. Foto Instagram

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Keterbukaan dan implementasi Environment, Social and Governance (ESG) yang selama ini dilakukan PT Pertamina (Persero) menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Hal ini terungkap usai Pertamina meraih empat penghargaan sebagai BUMN Terbaik dalam ESG Awards 2020.

ESG Awards 2020 merupakan penghargaan bagi perusahaan di Tanah Air yang dinilai memiliki keterbukaan dalam pengungkapan ESG. Penghargaan ESG ini berdasarkan keterbukaan Pertamina dalam Laporan Tahunan dan Laporan Keberlanjutan tahun buku 2019, sesuai dengan acuan global yakni Global Reporting Initiatives (GRI) Standards.

ESG Awards pertama dari Majalah Investor dan Bumi Global Karbon Foundation ini bertujuan untuk memotivasi perusahaan agar makin peduli pada lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan yang baik.

Pada kegiatan tersebut, Pertamina menjadi yang terbaik pada empat kategori, yakni Peringkat Keterbukaan ESG BUMN Terbaik, Peringkat Keterbukaan Sosial BUMN Terbaik, Peringkat Keterbukaan ESG BUMN Non Bank Terbaik, dan Peringkat Keterbukaan Social BUMN Non Bank Terbaik.

Pjs. VP Corporate Communication Pertamina, Heppy Wulansari mengatakan penghargaan ini akan menjadi pendorong Pertamina untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan serta peningkatan pengelolaan lingkungan, sosial, dan tata kelola secara terbuka, inovatif dan berkelanjutan.

Selain menjalankan bisnisnya, komitmen atas ESG tersebut merupakan upaya strategis Perseroan dalam mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)

Komentar