Pengelola Kawasan Monas Jawab PA 212, Begini Isinya

Rabu, 18 November 2020 10:59

Massa PA 212-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Unit Pengelola Kawasan Monumen Nasional (Monas), Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta menolak kawasan Monas digunakan untuk gelaran reuni 212 yang rencananya berlangsung pada 2 Desember 2020 mendatang.

Keputusan itu sudah disampaikan pihak pengelola Monas melalui surat penolakan yang disampaikan pada Jumat (13/11) dan ditujukan kepada Ketua Umum Dewan Tanfidzi Nasional Persaudaraan Alumni 212.

Kepala Unit Pengelola Kawasan Monumen Nasional, Muhammad Isa Sarnuri mengatakan, pihaknya mengikuti arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang melarang adanya kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan massa.

“Sesuai arahan Gubernur Jakarta masih dalam kondisi wabah dan guna mengendalikan penyebaran Covid-19, sehingga kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa dan membuat kerumunan dilarang,” kata Isa dalam keterangannya, Selasa (17/11).

Isa menjelaskan, sejak 14 Maret 2020, kawasan Monas sudah ditutup untuk umum dan tidak ada kegiatan publik yang berlangsung di Monas. Peniadaan kegiatan di Monas bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 di tengah pandemi saat ini.

Bagikan berita ini:
2
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar