Pengguna Keluhkan Layar iPhone 12 Mini Tidak Responsif

Rabu, 18 November 2020 09:00

Iphone 12 Mini. (Gsm Arena)

FAJAR.CO.ID, TEKNO —  Apple sejak Oktober 2020 mulai memasarkan lini smartphone terbarunya, iPhone 12 Series. Di dalam rangkaian smartphone anyar Apple itu terdapat empat model baru iPhone 12 yang terdiri dari iPhone 12 Mini, iPhone 12 reguler, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

Sayangnya, untuk iPhone 12 Mini, konsumen mengeluhkan adanya masalah teknis pada perangkat tersebut. Handset yang dibeli dilaporkan bermasalah pada bagian layar.

Beberapa pembeli awal iPhone 12 mini mengalami pengalaman kurang menyenangkan dengan handset baru Apple yang berukuran paling mungil itu. Pengguna MacRumors, forum Apple, dan Reddit melaporkan bahwa layar sentuh 12 Mini sebagian tidak responsif saat perangkat terkunci.

Mereka tidak hanya akan mengalami masalah saat meluncurkan kamera atau senter, tetapi bahkan menggeser ke atas untuk membuka kunci menggunakan ibu jari mereka. Jari lain berfungsi, tetapi itu tidak terlalu membantu untuk ponsel yang dibuat untuk digunakan dengan satu tangan itu.

Beberapa pengguna menduga masalahnya mungkin karena konduksi atau grounding. Masalahnya terkadang tampaknya sudah diperbaiki ketika perangkat tersebut dicolokkan atau digunakan tanpa casing.

Apple sendiri belum mengomentari masalah ini. Tidak jelas seberapa luas masalah ini melibatkan konsumen. Namun demikian, ini bukan awal yang baik untuk iPhone yang dilihat banyak orang sebagai model menonjol di jajaran produk tersebut.(jpc/fajar)

Bagikan berita ini:
1
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar