PT Arkonin Beberkan Fasilitas Stadion Mattoaging, Tim Leader Perencanaan: Kita Siapkan Akses Jalan Ramah Difabel

Rabu, 18 November 2020 16:04

Tim Leader Perencanaan, Oka Sidhu Pribadi

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– PT. Arkonin memaparkan berbagai fasilitas yang nantinya akan disediakan di Stadion Mattoaging.

Tim Leader Perencanaan, Oka Sidhu Pribadi mengatakan fasilitas yang disiapkan sesuai konsep awal yang telah dirancang yakni mendirikan stadion berstandar FIFA.

“Jadi banyak sekali fasilitas yang sudah direncanakan seperti museum, ramah pejalan kaki, ruang ganti dan lain sebagainya,” ucapnya, Rabu (18/11/2020).

Terkait museum, kata Oka, pihaknya ingin mengabadikan momen dan kenangan yang ada di Stadion Mattoaging.

“Dalam museum itu kita ingin tetap ada kenangan tersendiri untuk stadion ini (Mattoaging). Kita tidak ingin kenangan itu hilang,” ungkapnya pada Focus Group Discussion (FGD) Perencanaan KonsepSkematik Pembangunan Rehab Stadion Mattoangin Makassar di Hotel Four Point Makassar.

Selain itu, pihaknya juga berencana menghadirkan lokasi yang bisa dinikmati masyarakat umum seperti ruang terbuka hijau.

Lebih jauh, Oka menambahkan PT Arkonin juga menberikan fasilitas kepada masyarakat disabilitas yakni berupa akses jalan yang ramah difabel.

Tidak hanya itu, Oka mengaku pihaknya pun telah mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti bencana alam.

“Jadi Stadion Mattoaging kita konsepnya di sekeliling stadion disiapkan jalan untuk mobil khusus damkar sehingga jika terjadi kebakaran bisa segera diatasi,” beber Oka.

Kendati Stadion Mattoaging masuki tahap perencanaan bangunan, Oka menjelaskan pihaknya masih akan menggelar FGD hingga 2 sampai 3 untuk mendapat saran dari berbagai pihak untuk keberlangsungan stadion kedepan.

Bagikan berita ini:
1
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar