Appi-Rahman Siapkan Bantuan untuk Warga Makassar yang Berduka

Kamis, 19 November 2020 11:45

Appi-Rahman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – “Jika ada warga Makassar yang meninggal, keluarganya sudah cukup menangis (berduka) saja. Urusan lainnya, ditanggung pemerintah. Jangan lagi ada beban.”

Demikian penegasan Calon Walikota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin, dalam kampanye virtual di Town Hall Appi-Rahman, Menara Bosowa, Rabu (18/11/2020).

Ini adalah kebijakan yang akan diterapkan Appi, sapaan akrab Munafri, ketika menjabat sebagai walikota. Kebijakan ini diperuntukkan bagi warga Makassar yang sedang berduka karena keluarganya meninggal dunia. Semua urusan jenazah, mulai dari memandikan, pengantaran ke pemakaman hingga biaya pemakaman, semuanya ditanggung Pemkot Makassar.

“Tidak ada lagi pembayaran-pembayaran yang tidak jelas kemana uangnya itu. Pada saat mereka berduka, jangan tambah bebannya,”lanjut Appi yang menjawab pertanyaan warga Jalan Angkasa, Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakkukang.

Untuk menjalankan program bantuan bagi warga yang berduka ini, Appi-Rahman akan membangun sistem yang jelas. Jadi tinggal hubungi call centre dan semuanya tinggal ditanggung pemerintah.

Menurut Appi, program bantuan untuk warga yang berduka ini memang terlihat remeh. Tapi, punya arti besar, terutama warga yang tidak memiliki kemampuan lebih.

Bagikan berita ini:
9
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar