Ifan Seventeen Umumkan ‘Pensiun’, Isi Curhatannya Bikin Terenyuh

Kamis, 19 November 2020 14:19

Ifan Seventeen Instagram

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Grup band Seventeen lama tenggelam sejak Herman, Bani dan Andi meregang nyawa saat manggung bersamaan dengan tragedi Tsunami yang melanda Pandeglang, Banten, tahun 2018 lalu. Personel yang tersisa hanya Ifan Seventeen.

Dua tahun berlalu, Sang vokalis tiba-tiba mengumumkan bahwa dirinya menyatakan ‘pensiun’ dari band yang telah membesarkan namanya selama satu dekade terakhir.

Ifan juga ikhlas melepaskan nama Seventeen di belakang namanya. Dalam postingannya di Instagram pada Rabu (18/11/2020), Ifan menegaskan hal tersebut ke publik.

“Alhamdulillah setelah melewati beberapa shalat istikharah dan juga dikarenakan ada pihak yang merasa dirugikan dengan dipakainya nama Seventeen, aku dengan ini menyatakan untuk melepas nama Seventeen sebagai sebuah band,” tutur Ifan.

Pelantun lagu Lelaki Hebat itu juga menegaskan kepada pihak tertentu yang merasa dirugikan untuk silahkan memakai nama Seventeen. Namun tidak mengambil keuntungan dari musibah yang dialami para personelnya.

“Untuk yang merasa dirugikan, monggo silahkan dipakai nama Seventeen. Tapi tolong jangan pernah lagi mengambil keuntungan dari musibah yang kami alami, aku maupun saudara-saudaraku yang lain telah sepakat untuk tidak pernah mengatasnamakan drama di atas karya, jadi tolong hargai itu,” tegasnya.

Kembali Pria 37 tahun itu menjelaskan, hampir dua tahun setelah musibah menimpa Seventeen, tidak satupun hal yang ia lakukan untuk mengambil keuntungan atas itu, karena itu sama sekali bukan keuntungan. Bukan kehebohan dan euforia yang patut digembor-gemborkan.

Komentar