Italia Lolos ke Semifinal, Evani: Hadiah untuk Mancini

Kamis, 19 November 2020 08:50

Roberto Mancini/Getty Images

FAJAR.CO.ID, SARAJEVO—Italia memastikan tempat mereka di babak semifinal UEFA Nations League dengan mengalahkan Bosnia & Herzegovina. Dalam laga di Sarajevo, Italia menang 2-0 lewat gol Andrea Belotti dan Domenico Berardi.

Dengan kemenangan ini, Italia memuncaki klasemen Grup A1. Mereka mengoleksi poin 12 atau unggul satu angka di atas Belanda yang pada pertandingan Grup A1 lainnya hari ini menang 2-1 atas Polandia.

Asisten Pelatih Italia, Alberico Evani mengatakan, ini adalah hasil yang pastinya akan disukai Roberto Mancini. Sang pelatih tidak bisa mendampingi anak asuhnya setelah dinyatakan positif Covid-19 dalam dua kali tes swab.

“Saya pikir para pemain telah memberikan hadiah yang luar biasa kepada Mancini. Dia pasti sangat bahagia sekarang. Belgia, Prancis, Spanyol: kami menantikan untuk menghadapi tim-tim terbaik di Eropa di final, untuk melihat level apa yang telah kami capai. Kami percaya kita semakin dekat dengan mereka. Mari kita lihat apakah itu benar,” katanya dikutip dari situs resmi UEFA.

“Kami selalu percaya bahwa hasil akhirnya datang jika Anda memainkan sepak bola yang bagus. Kami telah bermain dengan pemikiran ini untuk waktu yang lama sekarang. Kami hanya bisa berterima kasih kepada para pemain atas apa yang mereka berikan untuk menghormati seragam ini,” lanjut Evani.

Penyerang Italia, Lorenzo Insigne menambahkan, ini merupakan hasil kerja sama yang luar biasa. “Mancini, Evani dan seluruh staf teknis selalu bekerja untuk menempatkan kami pada posisi terbaik untuk selalu memberikan yang terbaik. Ini adalah grup yang hebat, kami semua bekerja sama untuk mencoba dan mendapatkan Italia di tempat kami berada,” jelasnya.

Komentar