Jerinx SID Divonis 14 Bulan Penjara, Ini Reaksinya

Kamis, 19 November 2020 14:01

Penyanyi Anji bertemu Jerinx SID sebelum sidang putusan di PN Denpasar, Kamis (19/11). (Marcell Pampur/ Radar Bali)

FAJAR.CO.ID, BALI — Majelis hakim menjatuhkan hukuman penjara selama 1 tahun 2 bulan dan denda Rp 10 juta atau diganti 1 bulan kurungan kepada I Gede Aryastina alias Jerinx SID diputus bersalah dalam sidang di PN Denpasar, Kamis (19/11).

Majelis hakim menjatuhkan hukuman penjara selama 1 tahun 2 bulan dan denda Rp 10 juta atau diganti 1 bulan kurungan atas kasus ‘IDI kacung WHO’.

“Menjatuhkan pidana penjara untuk terdakwa I Gede Aryastina alias Jerink selama 1 tahun dan 2 bulan dan denda Rp10 juta dan jika tidak dibayar diganti dengan kurungan selama 1 bulan,” jelas ketua majelis hakim, Ida Ayu Nyoman Adnya Dewi seperti dikutip Radar Bali (Jawa Pos Group), Kamis (19/11).

Dalam amar putusannya, majelis hakim juga menyatakan, Jerinx terbukti melanggar dakwaan alternatif pertama Pasal 28 UU ITE. Yakni terkait dengan sengaja menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan kebencian untuk kelompok tertentu atau antargolongan.

Atas putusan ini, majelis hakim menanyai Jerinx apakah menerima, pikir-pikir atau menolak dan mengajukan banding. “Silakan berkoordinasi dengan penasihat hukum saudara,” kata Adnya Dewi.

Jerinx pun berdiri dari duduk menemui meja penasihat hukumnya. Ia tampak berdiskusi dengan Wayan “Gendo” Suardana dkk. Setelah selesai berdiskusi, ia kembali duduk di kursi terdakwa. “Setelah kami berdiskusi dengan penasihat hukum. Kami berpikir dulu,” kata Jerinx.

Komentar