Kerumunan Massa Habib Rizieq, Polri Periksa Ridwan Kamil Besok

Kamis, 19 November 2020 08:28

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Antara/HO Humas Pemprov Jabar.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Polri sudah menyampaikan surat pemanggilan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, untuk memberikan klarifikasi terhadap dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam kegiatan Imam Besar FPI (Front Pembela Islam) Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Bogor, Jabar.

Ridwan Kamil diminta datang di Kantor Bareskrim Polri pada Jumat (20/11). “Undangan klarifikasi untuk Gubernur Jabar di Bareskrim Polri,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Awi Setiyono di Jakarta, Rabu (18/7) malam.

Selain Gubernur Jawa Barat, terdapat 10 orang lainnya yang rencananya akan diperiksa oleh penyidik Polda Jabar pada hari yang sama.

“Sepuluh orang lainnya (akan diperiksa) di Polda Jabar pada hari Jumat (20/11),” katanya.

Kesepuluh orang tersebut di antaranya jajaran pimpinan wilayah, Kasatpol PP, Bhabinkamtibmas, dan pihak FPI.

Terkait dengan dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara pernikahan anak Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta, tim dari Mabes Polri bersama penyidik Polda Metro Jaya dan Polda Jabar telah meminta keterangan empat orang saksi hari ini.

“Pada hari ini (Rabu, red), mengklarifikasi ada enam saksi, yaitu yang pertama saksi nikah, ada sopir tenda, keneknya, pegawai, dan ada ketua panitia dan ahli pidana,” katanya.

Dari enam orang saksi yang dipanggil, kata dia, ada dua orang yang tidak hadir karena alasan sakit dan pulang kampung.

Komentar


VIDEO TERKINI