Ketua Komisi A DPRD Sulsel Optimis Twin Tower Bakal Jadi Sumber PAD Baru

Kamis, 19 November 2020 21:56

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pembangunan infrastruktur di Sulsel semakin menggeliat. Bahkan, menggandeng sektor swasta agar turut andil demi mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Berbagai program prioritas tengah digenjot. Sebut saja, pembangunan Twin Tower, Rehabilitasi Stadion Mattoanging, Pembangunan Rest Area Sidrap dan Jeneponto, dan masih banyak lainnya.

Pengamat Ekonomi Sulsel, Dr Agussalim menilai, langkah prioritas Pemerintah Provisi (Pemprov) Sulsel adalah konektifitas wilayah. Hal itu bisa dicapai jika ditunjang dengan pembangunan infrastruktur. Lalu, Pemprov juga tengah fokus pada perbaikan sarana dan prasaran pemerintah untuk mengoptimalkan layanan publik kepada masyarakat. Serta membuka akses kepada wilayah-wilayah yang terpencil.

“Sesuai penyampaian Pak Gubernur bahwa semua orang tanpa terkecuali harus menikmati hasil pembangunan. Rasanya memang tidak adil jika ada orang atau kelompok masyarakat yang terisolir dan kemudian hidup di Sulsel,” ungkapnya Selasa (17/11/2020).

Menurut Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unhas ini, pembangunan di Sulsel sangat terfokus pada sektor konstruksi. Bahkan, perekonomian Sulsel tumbuh positif pada sektor tersebut.

“Jika diperhatikan, sektor konstruksi pada kuartal ke II masih minus, namun di kuartal ke III justru tumbuh positif. Artinya, sektor konstruksi sangat ditopang oleh pembangunan infrastruktur yang menggeliat,” bebernya.

“Kerja pemerintah di sektor tersebut sudah kelihatan hasilnya dari perbaikan ekonomi di kuartal ke III,” sambungnya.

Terkait pembangunan Twin tower, menurut Dr Agussalim, menggandeng pihak swasta adalah pilihan yang tepat. Ia optimisi pembiayaan dapat dimaintenance dengan baik. 

Komentar