Lelang DED Spam Mamminasata Kembali Ditunda, Hibah Lahan Belum Dilakukan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR – Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Selatan, Ahmad Asiri mengatakan lelang Detail Engineering Design (DED) untuk proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Mamminasata kembali ditunda.

Lantaran proses hibah lahan yang dilakukan saat ini belum selesai. “Belum lelang, karena proses hibah lahannya untuk administrasinya belum selesai, tapi secara prinsip penyerahannya sudah ada,tinggal dokumennya saja dari Pemkot,” kata Ahmad Asiri, belum lama ini.

Sebagaimana diketahui, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Selatan berencana menggelar lelang DED pada Oktober lalu.

Terkait dokumen, dirinya mengaku telah bertemu dengan Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin. Ia menyebut dokumen akan diserahkan Penjabat Wali Kota Makassar pada akhir November.

“Nanti setelah diserahkan, baru akan lelang. Semoga bisa segera selesai,” ucap Ahmad Asiri.

Ahmad Asiri memperkirakan lelang DED baru akan dimulai pada awal tahun 2021 dengan pengerjaan sekitar 6 bulan lalu dilanjutkan dengan tender konstruksi.

Sedangkan terkait anggaran, Asiri mengaku di tahun 2021 pihaknya mendapatkan dana sebesar Rp 9 miliar untuk pengerjaan konstruksi awal.

Namun untuk total keseluruhan anggaran hingga proyek tersebut selesai, Asiri menyebut belum dapat membeberkan angka pasti, mengingat lelang DED belum dilakukan.

Sementara Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah Provinsi, Muhammad Rasyid membenarkan hal tersebut. Ia menyampaikan bahwa hingga saat ini proses hibah lahan SPAM Regional ini masih berproses.

  • Bagikan