PD Parkir Didorong Realisasikan Penerapan Parkir Elektronik di Seluruh Wilayah Makassar

Kamis, 19 November 2020 14:39

Fasruddin Rusli

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekretaris Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar Fasruddin Rusli mendorong PD Parkir bisa segera merealisasikan parkir elektronik di seluruh wilayah Kota Makassar.

Menurutnya masih banyak titik-titik parkir strategis yang lepas dari pantauan PD Parkir. Sekitaran jalan Pengayoman misalnya, penerapan parkir elektronik masih belum optimal.

Ia juga masih menemukan banyak parkir liar yang menggunakan bahu jalan sehingga berimbas pada penyempitan jalan dan kemacetan lalu lintas.

“Sebagai pengguna saya merasa terganggu dengan adanya parkir-parkir liar ini. Dengan dipergunakannya parkir elektronik secara keseluruhan lebih bagus,” ujar Fasruddin di Gedung DPRD Makassar, Kamis (19/11/2020).

Legislator PPP itu juga menyarankan kepada PD Parkir untuk memberdayakan juru parkir liar, hal ini dianggap menjadi solusi yang tepat agar mereka tetap memperoleh penghasilan tanpa harus mengacaukan ketertiban umum.

Sementara itu, Humas PD Parkir Makassar Raya, Asrul menerangakan di awal tahun depan, pihaknya akan meningkatkan penerapan parkir elektronik jenis Handheld, di sejumlah titik misalnya di jalan Tentara Pelajar, jalan Sulawesi, jalan Irian dan jalan Veteran.

“Jadi rencana mungkin awal tahun lagi, kita mau 200 unit hampir sama dengan empat ruas jalan sebelumnya,” jelasnya.

Hingga saat ini alat parkir jenis Handheld yang diterjunkan sebanyak 240 unit dan telah beroperasi di empat ruas jalan yaitu jalan Pengayoman, Boulevard, Perintis Kemerdekaan dan Hertasning.

Komentar


VIDEO TERKINI