Pemkab Tanah Laut Apresiasi Program Inovasi Kesehatan Pemkab Sinjai

  • Bagikan

FAJAR.CO, SINJAI, - Program pelayanan publik di bidang kesehatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mendapat apresiasi dari Pemkab Pemkab Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Program itu adalah inovasi pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai melalui program unggulan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Home Care dan Home Visit.

Selain inovasi tersebut, Pemkab Tanah Laut juga mengapresiasi bahkan melirik mekanisme pelayanan Public Safety Center (PSC) 119 sebagai implementasi visi misi Pemkab Sinjai dalam program Home Care dan Home Visit.

Hal ini dibuktikan dengan kunjungan kerja (Kunker) Pemkab Tanah Laut ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai, Kamis siang (19/11/2020)

Kunker ini tidak lain untuk melihat dan menambah wawasan dalam pelayanan kepada masyarakat Sinjai yang telah diterapkan selama kurun waktu 2 tahun lamanya.

"Jadi memang kami kesini untuk menambah wawasan kami di Pemkab Tanah Laut, termasuk kegiatan PSC 119 karena kami tahu ada inovasi (Home Care dan Home Visit Red) di Sinjai yang sangat luar biasa dalam pelayanan kesehatan", tandas, Sekretaris Dinkes Tanah Laut, Arliani.

Apalagi kata Arliani, kegiatan PSC 119 yang disinergikan dengan program Home Care dan Home Visit Pemkab Sinjai telah terdaftar ke tingkat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

"Kita memang sudah melihat dari beberapa kabupaten dan Sinjai memang sudah ada jejaringnya sampai ke tingkat Puskesmas. Apalagi PSCnya sudah terdaftar di Pusat", tambahnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan