Southgate Singgung Drama di Balik Kegagalan Inggris di UEFA Nations League

Kamis, 19 November 2020 09:34

Harry Kane coba lewati adangan pemain Islandia/Twitter/Harry Kane

FAJAR.CO.ID, LONDON—Inggris menutup fase grup UEFA Nations League dengan pesta gol saat menghadapi Islandia di matchday keenam Grup A2. Dalam laga di Wembley Stadium, The Three Lions menang 4-0 lewat gol-gol Declan Rice, Mason Mount, dan Phil Foden (2 gol).

Sayangnya, hasil ini tidak lagi mampu membantu Inggris untuk mengulang sukses mereka dengan lolos ke babak semifinal seperti yang mereka lakukan musim lalu. Dengan hanya 10 poin, mereka tertinggal lima angka di belakang sang pemimpin klasemen, Belgia.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate yang berbicara terkait kampanye UEFA Nations League mereka musim ini mengatakan, “Kami menciptakan drama untuk diri kami sendiri di dalam dan di luar lapangan yang membuat hidup lebih rumit.”

Menurutnya, Inggris tidak bisa memainkan seluruh pemain terbaiknya walau ia mengklaim anak asuhnya tetap mampu memperlihatkan perkembangan bagus. “Dan kami harus melihat mengapa itu terjadi dan merenungkan itu,” ujarnya di situs resmi UEFA.

Southgate berbicara juga mengenai pertandingan krusial mereka. “Ironisnya, dua penampilan terbaik kami, tentu saja 30 menit melawan Denmark dengan 11 [pemain] dan pertandingan di Belgia, berakhir dengan dua kekalahan jadi kami sudah sangat, sangat dekat mencapai tujuan. Tapi kami selalu harus menyadari bahwa ada pelajaran yang harus kami pelajari dari periode ini,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
9
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar