Appi-Rahman Siap Unjuk Gigi di Debat Seri Kedua

Jumat, 20 November 2020 08:39

KPU menetapkan debat putaran kedua Pilkada Kota Makassar 2020 kembali akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 24 November 2020.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — KPU menetapkan debat putaran kedua Pilkada Kota Makassar 2020 kembali akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 24 November 2020.

Debat terbuka ini mengusung tiga tema, yakni, reformasi birokrasi, pelayanan publik, penataan kawasan perkotaan dan ekonomi.

Juru Bicara (Jubir) Appi-Rahman, Fadli Noor mengaku tidak ada persiapan khusus yang dilakukan pasangan calon nomor urut 2 Munafri Arifuddin -Rahman Bando dalam menjelang debat seri kedua ini.

“Tidak ada persiapan khusus karena semua tema debat kali ini sudah terakomodir dalam visi misi,” tegas Fadli Noor kepada fajar.co.id, Kamis (19/11/2020).

Demikian halnya yang juga disampaikan Erwin Aksa, Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman. Bagi dia, tema debat apapun itu, semuanya bermuara kepada penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Semua tidak bisa terlaksana dengan maksimal jika masih ada Covid-19. Makanya saya bilang, 100 hari Appi-Rahman memimpin, Makassar akan menjadi zona hijau. Makassar akan jadi percontohan new normal di Indonesia. Menurut saya, belum ada satu daerah pun yang menerapkan new normal dengan benar,” tegas Erwin, akhir pekan kemarin saat dijumpai di Hotel Novotel Makassar.

Jika Covid-19 sudah bisa dikendalikan, Appi-Rahman akan melakukan pemulihan ekonomi dengan berbagai terobosan yang sudah disiapkan.

“Baru setelah itu kita pulihkan ekonominya. Daya beli warga ditingkatkan. Sektor perdagangan, UMKM kembali hidup,” tekannya.

Komentar