Kapten Ramos Beri Kabar Buruk pada Real Madrid

Jumat, 20 November 2020 08:48

Sergio Ramos/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Kabar buruk bagi penggemar Real Madrid jelang laga La Liga dan Liga Champions. Sang kapten, Sergio Ramos dilaporkan mengalami masalah hamstring dan kemungkinan akan absen setidaknya sepekan.

Real Madrid mengonfirmasi pada Kamis bahwa ia menderita cedera hamstring saat bertugas di laga internasional bersama Spanyol. Ramos diganti pada paruh pertama saat La Roja mengalahkan Jerman dengan skor 6-0 pada hari Rabu.

“Setelah menjalani tes di bawah pengawasan tim medis Real Madrid, Sergio Ramos mengalami masalah hamstring,” kata Real dalam sebuah pernyataan sebagaimana dikutip dari Reuters hari ini.

Media lokal melaporkan bahwa Ramos akan melewatkan kunjungan ke Villarreal di La Liga akhir pekan ini dan perjalanan Liga Champions ke Inter Milan pekan depan. Yang paling mengkhawatirkan tentu saja lawatan ke Italia.

Seperti diketahui, rekor Real ketika bermain tanpa kapten mereka sangat buruk. Dalam delapan pertandingan terakhir di mana Ramos tidak ada di lapangan, Madrid menelan tujuh kekalahan. Padahal, Real saat ini sangat membutuhkan poin untuk bisa lolos ke fase knockout.

Selain Ramos, bek tengah Madrid lainnya, Raphael Varane juga akan menjalani tes kebugaran pada hari Jumat waktu setempat. Seperti Ramos, Varane juga setelah mengalami cedera pada bahunya saat membela Prancis.

Dengan Nacho Fernandez juga masih akan dinilai kondisi terakhirnya setelah tertatih-tatih pada El Clasico kontra Barcelona, bulan lalu, masalah lini belakang Madrid akan sangat mengkhawatirkan. Apalagi, Casemiro yang biasa dimainkan sebagai bek juga sempat cedera sehingga absen membela Brasil. (amr)

Komentar