Kisah Prof Idrus Sembuh dari Covid-19

Jumat, 20 November 2020 15:35

Mantan Rektor Unhas Prof Idrus Paturusi

Oleh Adi Muammar Mirsan

MELAWAN virus Covid-19 butuh semangat dan dukungan semua pihak. Hal itulah yang diyakini Prof Idrus Paturusi hingga dinyatakan sembuh.

Setelah lebih sepekan, pahlawan dokter itu dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Universitas Hasanuddin (RSUH). Sejak dinyatakan positif Covid-19, dukungan untuk sembuh terus mengalir lewat media sosial pribadinya.

Saat dihubungi Prof Idrus terdengar bersemangat. Di balik telepon, dia mengaku doa dan semangat yang mengalir lewat WhatsApp pribadinya. Hal itu menambah semangat dan harapannya untuk sembuh.

Meskipun dibatasi waktu, banyak hal yang ingin dia ceritakan selama mengikuti isolasi diri. Termasuk ketersedian Alat Pelindung Diri (APD) yang tetap dia pantau, meski tengah menjalani proses penyembuhan.

Mantan Rektor Universitas Hasanuddin dua periode ini mengungkapkan, betapa dibutuhkannya APD bagi petugas medis untuk menjalankan tugasnya.

Bahkan, saat dirawat dia sempat mendapati perawat yang tidak bisa masuk di ruangannya karena tidak mempunyai APD untuk dipakai.

“Ini yang saya khawatirkan, bagaimana dengan pasien Covid-19 lain yang betul-betul membutuhkan pertolongan tetapi apa daya APD kita masih kurang,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
8
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar