Kisah Prof Idrus Sembuh dari Covid-19

Jumat, 20 November 2020 15:35

Mantan Rektor Unhas Prof Idrus Paturusi

Terpisah, anak Prof Idrus, dr Idrianti Idrus SpKK, mengungkapkan ayahnya dinyatakan sembuh setelah menjalani tahapan swab test atau Polymerase Chain Reaction (PCR). Pemeriksaan pertama dan kedua hasilnya positif Covid-19.

Pada pemeriksaan ketiga, hasilnya sudah negatif. Untuk saat ini, ayahnya masih menunggu pemeriksaan selanjutnya agar bisa dinyatakan sembuh. Jika hasilnya tetap negatif, Prof Idris boleh meninggalkan RS.

Diakui dokter spesialis Kulit dan Kelamin ini, proses penyembuhan ayahnya terbilang mudah. Selain doa, dukungan dari pelbagai pihak mulai dari keluarga, teman-teman, hingga mahasiswa tak henti-hentinya mengalir.

“Alhamdulillah itu salah satu faktor bapak bisa sembuh, banyak dukungan yang mengalir untuk bapak,” ungkap dokter berhijab ini.

Selain itu para dokter khususnya spesialis paru terus mempelajari penyakit Covid-19, penanganannya, dan obatnya yang semuanya dilakukan sesuai dengan protokol penyembuhan Covid-19.

Selain itu, selama melakukan perawatan, Prof Idrus didampingi terus oleh sang istri. Tentunya menggunakan APD lengkap, agar tidak menular. “Iya, ada mama yang mendampingi, dibelikan APD sendiri untuk digunakan di dalam,” katanya.

Bagikan berita ini:
6
6
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar