Nurdin Abdullah Lepas 1000 Relawan Covid-19

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah melepas 1000 peserta relawan Covid-19 guna memberikan edukasi dan pengarahan kepada pasien covid maupun masyarakat mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Dengan dilepasnya 1000 relawan, Nurdin mengaku kini Sulsel memiliki total 9000 relawan covid yang tersebar di Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan.

Diketahui 1000 relawan tersebut berasal dari Kabupaten Gowa, Maros dan Sinjai.

Nurdin Abdullah menjelaskan, 1.000 relawan saat ini menambah relawan yang sudah ada. Ia membeberkan relawan dari alumni Duta Covid-19 sekitar 7.000 orang.

"Kami juga telah melatih 1.000 orang ustad untuk menjadi duta covid," jelas Nurdin Abdullah, Jumat (20/11/2020).

Ia menyebut dengan bertambahnya jumlah relawan di Sulsel dapat membantu pemerintah dnan menambah kekuatan Sulsel dalam menangani penyebaran virus Covid-19.

"Dengan begini mudah mudahan sosialisasi kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan bisa berjalan sesuai harapan kita," ungkapnya.

Lebih jauh, ia mengingatkan kepada seluruh relawan agar dapat bekerja secara ikhlas dan murni karena kecintaan pada tanah air. Lantaran, kata dia, pekerjaan relawan adalah pekerjaan yang suka rela tanpa mendapat upah.

"Ini akan menambah spirit teman-teman Satgas Covid-19, semoga pelatihan ini bisa sukses dan nanti kita lihat kalaau memang kurang, baru kita akan tambah," tutupnya. (Anti/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan