Pisah Mekanik Setianya, Ini Rencana Rossi di Balapan Terakhir

Jumat, 20 November 2020 09:39

Valentino Rossi/Crash

Gelar lebih lanjut dipersembahkan Rossi pada 2005, 2008 dan 2009 sebelum mengalami kecelakaan dan patah kaki pada 2010. The Doctor kemudian menghabiskan dua tahun tanpa kemenangan di Ducati sebelum diterima kembali di Yamaha pada 2013.

Meskipun tidak ada gelar lagi selama periode keduanya, Rossi finis sebagai runner-up MotoGP pada tiga kesempatan. Termasuk kekalahan menyakitkan pada musim 2015 dari rekan setimnya Jorge Lorenzo setelah ia memenangkan sepuluh balapan.

Untuk balapan Portimao sendiri, Rossi mengatakan dia memiliki target sederhana. “Targetnya adalah menjadi kompetitif. Ini balapan terakhir musim ini, saya tidak memiliki posisi penting di kejuaraan, jadi saya ingin mencoba menjadi kuat dan cepat selama akhir pekan,” ujarnya.

Sepanjang musim ini, Rossi hanya menyelesaikan lima dari 13 balapan. Termasuk absen di dua putaran Aragon karena terpapar Covid-19. Saat ini, Rossi berada di urutan ke-15 klasemen MotoGP 2020.

Musim depan Rossi dan adik laki-lakinya Luca Marini akan membalap bersama di MotoGP, dengan Marini bergabung dengan Avintia Ducati. Itu bisa menjadi alasan Rossi kembali tampil lebih kompetitif sebelum ia benar-benar berpisah dengan MotoGP. (amr)

SPONSORSHIP

Komentar


VIDEO TERKINI