Striker Paling Menakutkan, Haaland Rawan Dibajak

Jumat, 20 November 2020 10:24

Erling Haaland terus melanjutkan ketajamannya/Borussia Dortmund

FAJAR.CO.ID, DORTMUND—Erling Haaland menggemparkan dunia sepak bola dengan mencetak gol tanpa henti. Di klub barunya, Borussia Dortmund, penyerang berusia 20 tahun itu mencetak 27 gol hanya dalam 29 penampilan.

Dengan statusnya sebagai striker paling menakutkan saat ini dan usianya yang masih sangat muda, pemain timnas Norwegia itu sangat mungkin akan dibajak klub-klub raksasa Eropa. Dan itu sudah terlihat tanda-tandanya.

Ayah Erling Haaland, Alf-Inge, seperti dikutip dari Euro Sport menolak untuk mengesampingkan transfer putranya musim panas ini meski baru bergabung dengan klub Bundesliga itu pada Januari 2019 lalu.

Mantan pemain Manchester City itu mengakui bahwa itu memang hanya “spekulasi”. Akan tetapi ia menyatakan bahwa sepak bola, termasuk transfer pemain selalu menghadirkan drama dan kejutan. “Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” katanya.

Duo klub Liga Premier, Manchester United dan Manchester City sama-sama tertarik untuk mengontrak Haaland. Namun, sang ayah mengatakan bahwa tujuan putranya saat ini adalah memenangkan trofi bersama Dortmund.

Paper Round berpandangan bahwa Alf-Inge sedang “mengundang” beberapa klub terbaik Eropa untuk mendekati putranya. Kesuksesan di Dortmund hanya tujuan jangka pendek dan Alf-Inge kini tengah mencoba mengatur masa depan Erling.

Lanjut menurut Paper Round, Haaland saat ini adalah salah satu pemain paling dicari di dunia. Dortmund mungkin tempat terbaik untuk perkembangannya saat ini, tetapi tidak ada yang tahu berapa lama lagi dia akan tinggal di Jerman.

Komentar