Tiga Lembaga Targetkan 1.729 Penyelamatan dan Pengamanan Aset PLN di Sulsel

Jumat, 20 November 2020 16:39

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — KPK, PLN, dan BPN Sulsel perkuat sinergi dalam penyelamatan aset milik negara. Pada agenda Rapat Koordinasi Evaluasi Progres Sertifikasi PT PLN (Persero) di Kantor PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi Bagian Selatan (UIP Sulbagsel).

Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Sulsel, Bambang Priyono menyampaikan, terdapat 14 kantor BPN kota/kabupaten yang telah bersinergi dengan PLN dalam pelaksanaan sertifikasi guna menyelamatkan dan mengamankan aset milik negara.

“Ke depannya BPN akan lebih memperkuat sinergi dengan PLN dalam pelaksanaan penyelamatan dan pengamanan aset milik negara, pelaksanaan sertifikasi selama ini telah berjalan dengan baik tetapi perlu ditingkatkan agar seluruh aset dapat tersertifikat,” tutur Bambang Priono, Kamis, 19 November 2020.

Hal ini diapresiasi oleh kepala satuan tugas wilayah 8 KPK, Dian Patria yang menyebut, sinergi ini akan berdampak pada penyelamatan aset milik negara. Adanya sinergi ini merupakan program pencegahaan dari tindakan korupsi.

“Kami mengapresiasi sinergi yang telah ada antara KPK, BPN dan PLN yg telah berjalan dengan baik, semoga sinergi ini dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan mengamankan aset milik negara,” tutur Dian Patria.

Target dari pelaksanakan sertifikat di provinsi Sulsel mencapai 1,729 persil. Dari total target telah diselesaikan sertifikat sebanyak 367 persil.

Penyerahaan sertifikat yang telah selesai diserahkan oleh Kakanwil BPN kepada General Manajer PLN UIP Sulbagsel. Divisi Aset Properti PT PLN (Persero), Fakhri menyampaikan terima kasih atas sinergi yg telah terjalin selama ini sehingga pihaknya dapat menerima sertifikat yang telah selesai sesuai dengan yang diharapkan.

Bagikan berita ini:
6
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar