Wapres Ma’ruf Amin Bakal Bertemu Habib Rizieq, Masduki Baidlowi: Itu Perlu Dijembatani

Jumat, 20 November 2020 15:46

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Habib Rizieq di Petamburan (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin memberi lampu hijau terkait wacana bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Menurut Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi, Wapres Ma’ruf tidak ada tidak ada masalah dengan rencana pertemuan itu. “Wapres ‘welcome’, artinya itu hal yang bisa dilakukan selama membawa kebaikan bagi bangsa dan negara,” kata Masduki dalam keterangan pers di Jakarta,

Lantas siapa yang memfasilitasi pertemuan mereka? Menurut Masduki, sudah ada organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam yang menawarkan diri untuk menyelenggarakan pertemuan tersebut. Namun pihaknya enggan mengungkap lebih jauh mengenai ormas tersebut.

“Sudah ada (ormas) yang sudah bertemu, tetapi saya tidak bisa bercerita lebih dari itu,” jelasnya.

Masduki juga menyebutkan bahwa persepsi politis yang timbul tidak dapat dihindari apabila keduanya jadi bertemu.

Namun pihaknya menegaskan, pertemuan tersebut bukan merupakan hal yang harus dijadikan polemik sepanjang dapat membawa kebaikan.

“Wapres, sebagai figur ulama dan juga orang nomor dua di Indonesia, mempunyai perhatian penuh bagaimana menyelesaikan keriuhan di masyarakat; dan itu perlu dijembatani, jangan sampai menimbulkan hal tidak baik ke depan,” katanya.

Polemik terkait pimpinan FPI itu menurutnya tidak akan selesai begitu saja sehingga harus ada jembatan dialog antarulama terkait hal itu.

Komentar