APJII-Pemkab Barru Jajaki Kerja Sama Jaringan Internet ke Desa-desa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU– Kunjungan Asosiasi Pengembangan Jasa Internet Indonesia (APJII) Provinsi Sulawesi Selatan ke Pemkab Barru membuka jalan pembangunan infrastruktur jaringan internet sampai ke desa-desa. Kunjungam APJII diterima Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Barru, I Nasaruddin AM.

Menurut Plt Bupati Barru, Nasruddin AM, Sabtu, (21/11), ini kabar gembira terutama untuk pengembangan jaringan internet. Pihaknya berharap jaringan internet ini bisa sampai ke pelosok desa. “Eranya sekarang semua lewat jaringan internet,”katanya.

Pertemuan tersebut masih akan ditindaklanjuti dalam bentuk kerja sama. “Masih akan ada pembicaraan terkait model kerja samanya,” ujar mantan Sekkab Barru ini.

Sebelumnya juga para pelaku Wirausaha dan UMKM melalui kerjasama Pemkab Barru dengan Kementerian Kominfo RI telah menerima bimbingan teknis melalui Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) sehingga kedepan para pelaku UMKM dapat memasarkan produknya melalui jaringan internet atau online.

Namun diakuinya, tak seluruh tempat di Barru bisa mengakses jaringan internet. Karena itu ke depan diharapkan jaringan terus melebar hingga ke pelosok. (rus)

  • Bagikan