Bioskop di Makassar Mulai Beroperasi, Nonton Diawasi Petugas

Sabtu, 21 November 2020 15:40

Ilustrasi bioskop. (Dok Antara)

Bahkan, pihaknya tidak segan-segan akan menutup ataupun mencabut izin usaha semua bioskop jika ditemukan ada satu yang melanggar protokol kesehatan.

“Dari tujuh bioskop di Malassar, kalau ada saja satu yang melanggar semua harus tutup karena bisa jadi klaster baru,” tegas Nasaruddin

Nasaruddin menegaskan penerapan protokol kesehatan di bioskop memang cukup ketat. Jumlah penonton hingga jam operasional pun ikut dibatasi. Bahkan akan ada petugas yang menjaga di dalam bioskop selama film ditayangkan.

“Tidak boleh juga makan di dalam ruang nonton, bisa di lobi itupun harus jaga jarak. Petugas kita juga menjaga di dalam, jadi kalau ada melanggar langsung kita suruh keluar,” ujar dia.

Tidak hanya itu, pihaknya juga sudah memantau kesiapan penerapan protokol kesehatan di semua mal. Hanya tinggal menunggu surat edaran wali kota. Sebab, diakui Nasaruddin mayoritas penanggungjawab bioskop ingin mulai beroperasi setrlah ada edaran dari pemerintah.

“Secara defacto sebenarnya mereka sudah bisa buka karena sudah tandatangan surat komitmen, tapi mereka mau ada hitam di atas putih. Jadi kita tinggal tunggu surat edaran wali kota,” ucapnya.

Di Kota Makassar setidaknya ada delapan bioskop, yakni XXI Mal Ratu Indah, XXI Trans Studio Mal Makassar, XXI Mal Panakkukang, XXI Nipah Mal, XXI Ramayana MTos, CinePolis Mal Pipo, CGV Panakkukang, dan Studio 21 Panakkukang. (ikbal/fajar)

Komentar