Hendak Kabur, Motor Kuning Bersuara Bising Dicegat Polisi

Tim Thunder Polda Sulsel.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Satu unit sepeda motor berhasil dicegat oleh Tim Thunder Polda Sulsel, saat melintas di Jalan Boulevard, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar.

Kendaraan yang dikendarai oleh seorang anak komunitas motor itu dianggap melanggar aturan dalam lalu lintas.

Motor jenis bebek warna kuning itu kedapatan memakai knalpot bersuara bising dan mengganggu kenyamanan warga sekitar. Sempat berusaha kabur, namun digagalkan.

“Motor ini kedapatan memakai knalpot bogar atau yang bersuara bising di jalan tersebut, yang diduga kerap digunakan aksi balap liar,” kata Katim Thunder Polda Sulsel, Ipda Fitra Darlian, Sabtu (21/11/2020).

Saat diperiksa lebih detail, rupanya beberapa bagian dalam mesin motor ini sudah dalam keadaan tidak sesuai standar. Polisi pun membawa motor dan pemiliknya ke Polsek Panakkukang untuk proses lebih lanjut.

Diketahui, aparat kepolisian Tim Thunder gencar melakukan patroli malam untuk mencegah terjadinya aksi balap liar dan aksi saling serang atau tawuran antar warga.

Seperti aksi balap liar yang terjadi di sekitaran Jalan A.P Pettarani. Pantauan di lokasi, di sana kerap terlihat kerumunan remaja yang melakukan aksi balap liar.

Sementara aksi tawuran sendiri yang paling sering terjadi saat ini di wilayah Kecamatan Ujung Tanah, Makassar. Beruntung sudah ada aparat dari Tim UPRC Angngaru Polres Pelabuhan yang membubarkan aksi tersebut.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar