Home Care Home Visit, Gagasan Bupati Sinjai Dekatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Pemerintah Kabupaten Sinjai terus menggenjot program-program strategis untuk meningkatkan derajat kesehatan warga di Bumi Panrita Kitta. Di bawah kendali Bupati Andi Seto Asapa, Pemkab Sinjai berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat.

Salah satu program prioritas yang sedang dijalankan Pemkab Sinjai adalah Home Care Home Visit yang direalisasikan untuk meningkatkan jangkauan sasaran pelayanan kesehatan kepada warga yang tersebar di 9 kecamatan di Sinjai.

Melalui program Home Care Home Visit, keberadaan Puskesmas tidak hanya menyelenggarakan pelayanan kesehatan dalam gedung, melainkan meningkatkan akses layanan kesehatan dengan cara mendatangi warga di rumah-rumah mereka.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), mengatakan pelayanan kesehatan melalui program Home Care dan Home Visit direalisasikan untuk meningkatkan kondisi kesehatan pasien.

“Pemerintah harus hadir dalam memastikan kondisi kesehatan warga secara berkesinambungan dan konprehensif. Karena itu melalui program Home Care dan Home Visit ini saya berharap petugas kesehatan kita rutin berkunjung langsung ke rumah-rumah warga terkhusus bagi pasien memiliki riwayat penyakit dan telah menjalani perawatan di Puskesemas atau rumah sakit,” kata ASA.

Guna mengoptimalkan pelayanan kesehatan metode door to door dalam program Home Care Home Visit, Pemkab Sinjai melalui Dinas Kesehatan setempat menugaskan tenaga kesehatan di masing-masing dusun dan desa. Penanggung jawab dusun dan tim terpadu Home Care seperti dokter, perawat, bidan, laboratorium dan farmasi pun intens melakukan kunjungan demi memastikan kondisi kesehatan warga di wilayah kerja mereka.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar