Preview Atletico vs Barcelona: Messi Cs Diadang Tembok Kokoh

Sabtu, 21 November 2020 09:02

Latihan Atletico Madrid. (Foto dari situs resmi Atletico Madrid)

Bintang berusia 21 tahun dalam wawancara di situs resmi klub menegaskan, pertandingan kontra Barca datang pada saat yang tepat kendati Sime Vrsaljko, Héctor Herrera, dan Lucas Torreira juga akan absen. “Kami dalam kondisi yang baik dan termotivasi menjelang pertandingan,” tegasnya.

Penjaga gawang Atletico, Jan Oblak juga begitu percaya diri menyambut Lionel Messi dan kawan-kawan. Namun, ia tetap mengingatkan rekan setimnya bahwa ini tidak akan menjadi laga mudah. “Kita harus berpikiran dingin dan memberikan yang terbaik,” ujar kiper Slovenia tersebut.

Kubu Barca sendiri paham bagaimana beratnya perjalanan mereka kali ini ke ibu kota. Selain performa ciamik tuan rumah, Pelatih Barcelona, Ronaldo Koeman juga belum terlalu yakin dengan kemampuan timnya.

Keraguan terbesar Koeman adalah sektor pertahanan yang hanya mencatatkan dua clean sheet musim ini. Selain clean sheet melawan Villarreal dan Celta Vigo di awal musim, Barcelona total sudah kebobolan tujuh kali atau rata-rata satu gol per laga.

Tidak mengherankan kalau Koeman yang sudah meminta bek baru musim panas lalu dipaksa memainkan Frenkie de Jong sebagai bek tengah kendati ia berposisi asli sebagai gelandang. Walau demikian, kembalinya kiper nomor satu Barca, Marc-Andre ter Stegen memberi sedikit angin segar.

“Kami semua ingin mencapai potensi penuh kami dan selalu meningkat. Dan inilah yang telah saya coba setiap tahun, selalu ada sesuatu yang dapat Anda lakukan dengan lebih baik,” kata Stegen dikutip dari MARCA.

Komentar