Rektor UNM Turun Langsung Evaluasi Tim Pimnas

Foto: Istimewa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menuju hari H kompetisi paling bergensi antarperguruan tinggi dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 33 di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Sebanyak 11 tim PIMNAS UNM dipastikan akan ikut berkompetisi sedari kemarin sudah dikarantinakan di Hotel Claro hingga 22 November mendatang.

Tak tanggung-tanggung, Rektor UNM, Prof Husain Syam juga ikut memberikan evaluasi kepada seluruh tim yang melaksanakan presentasi.

Seperti pada saat presentasi poster, Prof Husain Syam secara detail melihat dan menemukan penggabungan warna hingga penempatan gambar agar enak dilihat dan dibaca.

“Presentasi posterkan bukan hanya estetika, tapi lebih dari itu, yakni keterbacaan dan bagaimana setiap gambar itu mempunya makna yang terkait dari apa yang didesain,” pungkas mantan Ketua Umum Asosiasi Pendidikan Teknologi dan Kejuruan Indonesia (APTEKINDO)

Sementara itu, Ketua Panitia, Prof Bakhrani Rauf mengungkapkan bahwa sejumlah agenda dalam karantina “Pelatihan dan Pemantapan Teknis,” yakni adalah pelatihan presentasi, pembuatan poster, hingga menyelesaikan semua artikel, naratif review, hingga PPT yang harus disetor sebelum hari H.

“Sampai saat ini, kami berusaha semaksimal mungkin agar adik-adik mahasiswa yang lolos bisa menampilkan yang terbaik,” harap Ketua LP2M UNM itu.

Tak hanya itu, Prof Bakhrani menambahkan 11 tim tersebut juga diuji langsung oleh sembilan Dekan se-UNM. Hal dilakukan agar tim bisa semakin matang.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar