20 Perahu Jolloro Ramaikan Festival Pinisi di Bukukumba

Minggu, 22 November 2020 17:41

Festival Phinisi

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA,- Sebanyak 20 Perahu Jolloro turut meramaikan acara Festival Pinisi yang digelar di pantai tanah beru kabupaten Bulukumba, Minggu (22/11/2020).

Festival Pinisi sendiri dibuka oleh Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali merupakan kegiatan tahunan dan masuk dalam kalender even pariwisata Sulawesi Selatan tahun 2020.

“Festival Pinisi 2020 di Bulukumba ini untuk melestarikan budaya lokal, apalagi Bulukumba dikenal sebagai daerah pembuat perahu Pinisi sejak dulu,” ujar Damawan, Ketua Panitia Festival Pinisi Sulawesi Selatan 2020 saat kegiatan berlangsung.

Rangkaian acara festival Pinisi ini, Darmawan menuturkan terdiri dari acara gala dinner, musik hiburan.

Pada Minggu sore, keempat perahu Pinisi dan 20 Perahu Jolloro ditumpangi para peserta undangan festival dan berlayar berkisar 1 kilometer dari bibir pantai bahari, Bulukumba.

“Acara ini berlangsung, tetap menjaga protokol kesehatan,”ujar Darmawan.

Saat acara berlangsung, masyarakat dan pengunjung festival terlihat menjaga jarak dan memakai masker berdiri di pinggir pantai dan menyaksikan perahu Pinisi dan jolloro yang dihadirkan pada kegiatan pariwisata itu.

Even Festival Pinisi ini merupakan program Dinas Kebudayaan Dan Kepariwisataan Sulawesi Selatan 2020, untuk mendorong perkembangan dan potensi wisata di daerah terutama di Kabupaten Bulukumba.

Termasuk di Bulukumba, yang sejak dulu dikenal sebagai daerah produsen perahu Pinisi dan memiliki andil dalam perkembangan ekonomi daerah Bulukumba.

Bagikan berita ini:
4
3
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar