Acara Pernikahan Mulai Marak, Begini Peringatan Nurdin Abdullah

Minggu, 22 November 2020 20:40

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Selain perayaan maulid yang mulai digelar masyarakat di tengah pandemi, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah juga menyinggung acara pernikahan yang sudah marak digelar. Baik di rumah, gedung, maupun hotel.

Kendati dihelat secara sederhana dan telah mendapat izin dari pemerintah, eks Bupati Bantaeng itu mengingatkan agar protokol kesehatan tetap diutamakan.

Sebagaimana diketahui perayaan maulid maupun pernikahan yang digelar saat pandemi, jelas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya lantaran pandemi tengah mewabah.

“Perayaan kali ini cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena sebelumnya kita bisa merayakan bersama dengan masyarakat luas. Tapi karena ada pandemi Covid-19, kita harus laksanakan dengan terbatas,” ungkapnya.

“Kegiatan seperti ini perlu memang kita lakukan dengan protokol yang ketat, sama seperti kegiatan pernikahan yang sudah dilaksanakan di Sulsel,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui selama pandemi, segala kegiatan dan pergerakan masyarakat mulai dibatasi dengan menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan meminimalisir kapasitas ruangan yang akan digunakan. (anti/fajar)

Komentar