Kinerja Bu Risma, 97 Persen Warga Surabaya Puas

Minggu, 22 November 2020 18:59

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) mengungkap sedikitnya 97 persen warga Surabaya puas dengan kinerja Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

“Tentu catatan ini sangat tinggi dan luar biasa karena warga puas dengan kinerja wali kota,” ujar Direktur Riset SMRC Deni Irvani dalam diskusi virtual, Minggu (22/11).

Sebanyak 97 persen warga yang puas terbagi menjadi 59 persen sangat puas dan 38 persen cukup puas terhadap kinerja Risma.

Sedangkan sisanya, yakni 2 persen mengaku kurang puas sementara 1 persen lainnya memilih tidak menjawab atau tidak tahu.

Bahkan, kata Deni, warga Surabaya yang merasa tidak puas sama sekali terhadap kinerja Tri Rismaharini nihil atau nol persen.

Deni mengatakan, hasil survei tersebut sangat berpengaruh terhadap peningkatan elektabilitas Paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armudji yang diusung PDIP.

“Saya melakukan analisis lebih dalam, dan ternyata memang ada pengaruh. Ada hubungan antara elektabilitas calon (Eri Cahyadi), dengan penilaian kinerja Bu Risma. Artinya, warga yang puas kinerja Bu Risma cenderung memilih Eri, dan sebaliknya, yang kurang puas cenderung memilih Machfud Arifin,” katanya.

Bagikan berita ini:
6
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar