Mourinho Lebih Gampang Kalahkan Guardiola di Inggris, Ini Faktanya

Minggu, 22 November 2020 10:40

Pep Guardiola (kiri) dan Jose Mourinho/Getty Images vs TalkSport

FAJAR.CO.ID, LONDON—Tottenham Hotspur mengalahkan Manchester City di pekan kesembilan Premier League. Selain mengantar Spurs ke puncak klasemen, hasil ini juga menunjukkan bagaimana Jose Mourinho makin mudah mengalahkan tim Pep Guardiola di Inggris.

Dalam laga yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Heung-Min Son mencetak gol cepat untuk skuat Mourinho ketika laga baru berjalan lima menit. Giovani Lo Celso kemudian menggandakan keunggulan tuan rumah di menit ke-65 yang sekaligus memastikan laga berakhir 2-0 bagi Spurs.

Ini adalah kemenangan kedua secara beruntun Spurs atas City di Premier League. Sedangkan bagi Mourinho, ini kemenangan keempatnya atas Guardiola sejak mereka sama-sama bekerja di Premier League. Sebelumnya, Mourinho juga mencatatkan dua kemenangan bersama Manchester United.

Mourinho yang berbicara kepada BBC Match of the Day menjelaskan bagaimana usaha yang ia lakukan untuk menaklukkan pasukan Guardiola. Menurutnya, ini adalah tentang bagaimana mempelajari kekuatan lawan.

“Kami memiliki waktu lama untuk mempersiapkan pertandingan tanpa para pemain, untuk menganalisis apa yang sulit bagi mereka dan apa yang mudah bagi mereka. Dan kami tegas. Kami sangat yakin bahwa ini adalah cara bermain melawan mereka,” jelas Mourinho di BBC Live.

Berikut fajar.co.id menyajikan rekaman pertemuan kedua pelatih dari liga domestik hingga Liga Champions dengan tiga klub berbeda seperti dikutip dari Transfermarkt:

Bagikan:
6
9
3

Komentar