Saat King Maker Pulang Kampung


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –– Predikat king maker telah melekat dalam dirinya. Bukan kaleng-kaleng, ia adalah aktor penting di balik kemenangan duet Anies Baswedan – Sandiaga Uno di Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu. Ia berhasil menumbangkan superior petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kala itu.

Dua tahun berselang, ia kembali dipercaya menjadi tim Pemenangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 dan langsung didudukkan dalam tim inti.

Kini, sang king maker pulang kampung. Ia memilih turun gunung karena resah dengan kemunduran yang terjadi di tanah kelahirannya, kota Makassar. Ialah Erwin Aksa, Politisi Golkar yang juga merupakan Komisaris Utama Bosowa Grup.

Pilkada Makassar 2020 menjadi lebih ‘menggingit’ sejak Erwin Aksa mengambil peran dalam barisan tim pemenangan pasangan calon walikota dan wakil walikota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin -Rahman Bando (Appi-Rahman).

Erwin mengaku menunjuk dirinya sendiri menjadi ketua tim pemenangan Appi-Rahman. Kemunculan perdana Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) itu saat acara deklarasi Appi-Rahman, 21 Agustus 2020. Erwin menjadi bintang pada gelaran tersebut.

Pidato perdananya begitu menggelegar, membakar semangat juang pendukung Appi-Rahman. Sejak itu pula, Erwin sangat optimis Appi-Rahman bakal memenangkan pertarungan Pilkada.

“Saya menunjuk diri saya menjadi ketua tim pemenangan. Warga Makassar begitu antusias ingin perubahan. Lebih 60 persen warga ingin ada pemimpin baru,” katanya saat dijumpai di Cafe Sija Sawerigading, Makassar, Sabtu (21/11/2020) malam.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar